Canang Monkey Forest Bali

Ayam betutu merupakan sebuah panganan olahan khas Gilimanuk Bali yang terkenal dengan rasa pedasnya. Walaupun bagi kebanyakan orang masakan ini cukup pedas, namun Ayam Betutu sangat digemari oleh wisatawan karena kelezatannya. Di Bali, Ayam Betutu tidak hanya terkenal di kalangan wisatawan, masakan Ayam Betutu juga sangat terkenal di kalangan masyarakat lokal Bali dan kerap disajikan pada acara keagamaan dan upacara adat.

Ayam Betutu Gilimanuk Bali


Ayam Betutu Gilimanuk Bali

Rumah makan Ayam Betutu banyak terdapat di kawasan Gianyar dan Gilimanuk, sebagai dalah satu makanan yang sangat mencirikan Bali, rasanya kurang lengkap jika anda mengunjungi bali tanpa menyempatkan diri untuk menikmati lezatnya ayam betutu. Tidak perlu khawatir apabila anda tidak sempat berkunjung ke kawasan Gianyar atau Gilimanuk, karena kebanyakan restaurant dan rumah makan yang menyajikan menu ayam betutu saat ini telah membuka cabang di pusat kota bahkan dekat dengan Bandara Ngurah Rai. Panganan ini bahkan dapat dipesan di hotel-hotel berbintang yang ada di Bali.

Ayam Betutu Gilimanuk Bali

Ayam Betutu biasanya disajikan dengan nasi, plecing kangkung, kacang goreng dan sambal. Plecing kangkung itu sendiri sejatinya merupakan panganan khas Lombok, namun sering juga disajikan di Bali karena kedua pulau ini memang berdekatan. Harge per porsi Ayam Betutu di rumah makan di sekitar kawasan Gilimanuk Bali sekitar Rp.25.000, sudah lengkap dengan nasi, sambal, kacang goreng dan sedikit plecing kangkung. (indotravelers).

Artikel Terkait : Paket Wisata Di Bali


Artikel Lainya