Transportasi Jakarta

Peta Jakarta

Akses dari dan ke Jakarta

Bandara Internasional Soekarno-Hatta merupakan gerbang udara dengan berbagai maskapai penerbangan domestik dan internasional yang melayani jalur penerbangan ke berbagai provinsi nusantara dan kota-kota besar dunia.

Pelabuhan Tanjung Priok adalah gerbang bagi pemakai jasa transportasi laut. Kapal-kapal yang transit di pelabuan ini memiliki jadual keberangatan tetap dengan tujuan 94 pelabuhan di lebih dari 33 propinsi yang ada di Indonesia.

Bagi pengguna jasa angkutan kereta api, stasiun Gambir, Senen dan Jakarta Kota serta Jatinegara merupakan gerbang wisatawan yang datang dari kota-ota Bandung, Semarang, Solo, Jogja dan Surabaya yang dilayani oleh kereta api dari kelas eksekutif sampai dengan kelas ekonomi.

kota jakarta

Sedangkan bagi pengguna jasa angkutan bus antar kota, termina Pulo Gadung dan Kampung Rambutan serta Lebak Bulus dan Kali Deres adalah gerbang darat bagi pelancong yang datang dari kota-kota di pulau Jawa, Bali, Lombok dan Sumatra.

Rental Mobil Di Jakarta

Banyak terdapat perusahaan penyedia rental kendaraan di Jakarta, masing-masing menawarkan harga, fasilitas dan variasi jenis kendaraan yang berbeda.



Transportasi Lokal.

Taksi di Jakarta sangat mudah didapat, tarif kilometer pertama adalah Rp. 5000 dan Rp. 1.600 untuk setiap kilometer berikutnya. Untuk kenyamanan dan keselmatan anda, pastikan taksi yang anda tumpangi menggunakan argo meter. Dan juga diharapkan untuk mengenali kartu identitas pengemudi dan nomor pintu kendaraan.

Bus kota di jakarta terdidi dari beberapa jenis, Bus Patas AC bertarif sebesar Rp. 4.800, dan Bus Patas Non AC bertarif Rp. 2.500. Tarif Bus Kota reguler seperti metromoni dan kopaja ialah sebesar Rp. 2.000, sedangkan mikrolet tarifnya berkisar antara Rp. 1.500 sampai dengan Rp. 5.000 dan beroperasi ke seluruh wilayah kota selama 24 Jam sehari, bahkan sampai ke daerah sekitar jakarta seperti Tanggerang, Bekasi, dan Depok. Sementara kendaraan angkutan dengan kapasitas penumpang 2 orang seperti Bajaj dan kendaaan penggantinya Kancil, beroperasi di luar jalan-jalan utama seperti Jl. MH. Thamrin, Jl. Jend. Sudirman dan Jl. Jend. Gatot Subroto.


Trans Jakarta (Busway) merupakan sarana angkutan yang cepat dan nyaman. Dengan tarif Rp. 3.500 per Orang. Bus ber AC dengan jalur khusus ini merupakan sarana angkutan masa depan di tengah emacetan lalulintas kota Jakarta. Untuk saat ini koridor busway yang sudah berjalan antara lain Koridor I (Blok M - Kota) Koridor II (Pulogadung - pecenongan) Koridor III (Kalideres - Harmoni) dan beberpa koridor lain yaitu Koridor IV (Pulogadung - Dukuh Atas) Koridor V (Kampung Melayu - Ancol) Koridor VI (Ragunan - Kuningan) Koridor VII (Kampung Rambutan - Kampung Melayu). (indotravelers.com)

Download aplikasi jalan macet di google play..
Get it on Google Play

Artikel Lainya