Sate Maranggi Cibungur Haji Yetty

Jika anda sedang berada di sekitar kawasan Purwakarta atau sedang dalam perjalanan antara Jakarta - Cirebon atau Jakarta - Bandung dan sebaliknya, jangan lupa untuk mampir sejenak di Rumah Makan Sate Maranggi Cibungur Haji Yetty yang sangat terkenal. Sesuai dengan namanya, menu utama rumah makan ini ialah Sate Maranggi (terdapat pilihan sate sapi, kambing atau ayam) dan es kelapa muda, namun demikian, sejatinya masih sangat banyak menu lain yang ada di tempat ini, seperti nasi tutug oncom, gulai, sup, aneka gorengan, colenak, aneka minuman dan lain sebagainya.


Sate Maranggi Cibungur Haji Yetty

Rumah Makan Sate Maranggi Cibungur Ibu Yetty berdiri di atas lahan yang sangat luas dan terbuka, tidak perlu khawatir tidak kebagian lahan parkir karena lahan parkir yang ada sangat luas di bawah rerimbunan hutan jati. Rumah makan yang sudah ada sejak lama ini memiliki lokasi yang cukup strategis dekat dengan stasiun Cibungur Purwakarta. Apabila anda berada di tol Cikampek / Cipali bisa keluar melalui pintu tol Cikopo lalu ambil kanan ke arah Purwakarta. Lokasi rumah makan berjarak sekitar 2.5 Km dari pintu Tol. Sedangkan jika anda sedang berada di tol Cipularang, anda bisa keluar di pintu Sadang Purwakarta Subang lalu belok kiri kea rah CIkampek, dari sini rumah makan Sate Maranggi Cibungur terletak di sebelah kanan dengan jarak sekitar 3 Km. Lihat Rute Jakarta Ke Sate Maranggi Cibungur. | Rute Bandung Ke Sate Maranggi Cibungur.

Sate Maranggi Cibungur Haji Yetty

Untuk urusan harga, rumah makan ini tidak bisa dikatakan murah, namun masih cukup terjangkau untuk banyak kalangan. Harga segelas es kelapa muda Rp. 15.000, Sate maranggi Rp. 4.000 / tusuk, Nasi putih Rp. 6.000, Sop sapi Rp. 30.000 dan Soto ayam / babat Rp. 20.000 / porsi. (harga april 2017). Harga tersebut sepertinya cukup sepadan dengan kelezatan dan pengalaman menikmati sate maranggi di tempat aslinya. (IndoTravelers)


Peta Lokasi Sate Maranggi Cibungur Haji Yetty


Artikel Lainya