Sate Ayam Martawi Cilacap

Jika anda sedang berkunjung ke kota Cilacap, jangan lewatkan untuk mencicipi salah satu kuliner khas kota ini selain tempe mendoan, yaitu Sate Ayam Martawi. Kuliner khas ini sejatinya sudah dapat ditemui di kota-kota lain seperti Purwokerto, namun mencobanya langsung di Cilacap sepertinya tidak boleh untuk dilewatkan.


Terdapat beberapa kedai Sate Ayam Martawi di sekitaran kota Cilacap, seperti yang terdapat di jalan Brigjen Katamso, Jalan Rinjani dan Jalan S Parman. Selain menawarkan menu utama berupa sate ayam, kedai Sate Ayam Martawi juga biasanya menyediakan beberapa menu lainya seperti sup, tongseng, mie goreng serta aneka minuman panas dan dingin.

Sate Ayam Martawi Cilacap

Keunikan yang langsung terlihat dari sate ini ialah setiap sate menggunakan dua buah tusuk, daging ayam yang digunakan merupakan daging pilihan yang sepertinya telah diberi bumbu sebelum dibakar sehingga terasa lebih gurih dan empuk, selintas mirip dengan sate lilit di Bali. Sate disantap dengan bumbu kacang terpisah ditemani dengan lontong atau nasi pitih. Satu porsi sate martawi diberi bandrol sekitar Rp. 25.000, cukup mahal namun sepadan dengan rasanya yang gurih dan lezat. (Indotravelers)

Peta Lokasi Sate Ayam Martawi Cilacap


Artikel Lainya