Menginap Di Dataran Tinggi Dieng

Candi Arjuna Dieng

Dieng bukanlah kota besar dengan sarana dan prasarana penunjang pariwisata yang lengkap, bisa dikatakan Dieng merupakan kota kecil yang terletak nanjauh di pedalaman Jawa Tengah, bahkan lokasinya sering disebut berada di atas awan (negeri di atas awan). Demikian pula dengan urusan akomodasi, walaupun banyak terdapat pemondokan / penginapan namun kondisinya masih sangat sederhana dan terkesan seadanya. Jangan membayangkan sebuah hotel bintang lima di sini, untuk menandingi kualitas sebuah losmen di kota besarpun rasanya masih cukup jauh. Jadi jika anda termasuk orang yang mencari kemewahan dalam menginap dan sulit untuk tidur di losmen sempit dan sederhana, sebaiknya anda tidak menginap di Dieng.


Losmen Bu Djono

Ini merupakan penginapan legendaris di kawasan Dieng, saat ini banyak wisatawan asing yang memilih untuk menginap di sini, lokasinya sangat-sangat strategis, bahkan bisa dikatakan bahwa Losmen dan Restaurant Bu Djono merupakan tempat yang pertama kali anda lihat ketika menginjakan kaki di kawasan Dieng. Losmen Bu Djono dapat dihubungi melalui nomor telepon (+62) 852 27389949.

Pondok Wisata Lestari

Pondok ini terkenal dengan keramahannya, pemiliknya ialah sepasang suami istri yang tampak sudah cukup berumur, samun sangat ramah. Terakhir kali pondok ini sedang melakukan renovasi dan penambahan kamar. Pondok wisata lestari dapat dihubungi melalui telepon di nomor (+62) 286 3342026.

Penginapan Di Dataran Tinggi Dieng


Masih banyak terdapat pilihan losmen lainnya di sekitar Dieng, beberapa losmen yang saya datangi tampak memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, telitilah sebelum anda untuk memutuskan untuk menginap di suatu losmen, sebagai contoh beberapa losmen memiliki fasilitas karaoke sehingga suara bising dan sangat mengganggu bagi sebagian orang. Periksa pula kondisi kamar mandi terutama pemanas air (bila ada), udara di Dataran Tinggi Dieng sangat-sangat dingin, dan lebih dingin lagi adalah suhu airnya, percayala bahwa air di sini seolah dapat membekukan tangan anda hanya karena anda mencuci tangan sebentar atau mengambil air wudhu, maka pemanas air yang berfungsi dengan baik sangatlah penting di sini.

Hal lain yang perlu diperhatikan dalam memilih penginapan tentu saja kebersihannya, saran kami ialah jangan ragu untuk melakukan semacam survei kecil dalam memilih penginapan yang akan anda gunakan, dalam perjalanan wisata anda semisal anda bertemu / melihat sebuah penginapan, mampirlah untuk melihat kondisi keseluruhan penginapan trutama kamarnya, tidak perlu khawatir karena pelayan losmen akan mempersilahkan anda untuk melihat-lihat walaupun anda belum tentu untuk menginap di tempat tersebut.



Artikel Lainya