Telaga Warna, Dataran Tinggi Dieng

Telaga Warna Dieng

Apabila anda akan berkunjung ke kawasan wisata Dataran Tinggi Dieng, jangan lewatkan untuk mengunjungi objek wisata Telaga Warna (taman Wisata Alam Telogo Warno / Telogo Pengilon), telaga yang berada di ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut ini memiliki keunikan yakni airnya yang dapat berubah-ubah warna seperti hijau, kuning bahkan kadang terlihat warna-warni seperti halnya pelangi, mirip dengan yang terjadi di Danau Kelimutu.


Telaga Warna Dieng

Telaga Warna terletak di Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, taman wisata ini memiliki luas 39.6 Hektar dan masuk ke dalam wilayah hutan lindung dan konservasi alam kementrian kehutanan. Pintu masuk objek wisata Telaga Warna berada tepat di pinggir jalan raya, dekat dengan aktivitas wisatawan sehingga relatif mudah untuk dijangkau.

Telaga Warna Dieng

Karena lokasinya yang tinggi, kawasan Telaga Warna memiliki udara yang sejuk cenderung dingin, menikmati keindahan telaga ini sebaiknya di pagi hari dengan sedikit mendaki bukit kecil untuk dapat melihat warna air telaga dari ketinggian. Di sore hari telaga ini sering tertutup oleh kabut sehingga wisatawan tidak bisa melihat keindahan warnanya. Selain menikmati keindahan dan keunikan telaga, di dalam area objek wisata Telaga Warna juga terdapat beberapa goa dan tempat bersemedi antaralain Goa Semar, Goa Sumur, Goa Jaran serta sebuah telaga lebih kecil bernama Telaga Pengilon. Objek-objek wisata tersebut dihubungkan oleh jalan setapak paving blok dengan kondisi cukup baik di bawah pepohonan yang rindang. (Indotravelers)

Peta Lokasi Telaga Warna Dieng




Artikel Lainya