English Version

Home | To Do | To Go | Hotel | Tiket Pesawat | Kontak

 

Wisata Di Malang | Hotel Di Malang | Restaurant Di Malang | Hotel Di Batu - Malang | Peta Kota Malang

 

 

Visit west java 2008

 

GRAHA CAKRA HOTEL MALANG

JL. Cerme No.16, Malang, Jawa-Timur.
Phone: +62-341 324989

 

 

Kota Malang merupakan bagian dari propinsi Jawa Timur, kota ini terkenal dengan julukan kota apel. Di kota Malang ini memang banyak perkebunan apel yang bisa ditanam di daerah yang cukup sejuk seperti kota Malang. Kota Malang merupakan daerah tujuan para wisatawan, baik lokal maupun internasional. Kota Malang menjadi alternatif menginap bagi wisatawan yang hendak mengunjungi kawasan Bromo, Pulau Sempu, Batu dan tempat wisata lain disekitarnya. Terlebih lagi dengan dibukanya Bandar Udara Abdulrahman Saleh untuk penerbangan umum, yang sebelumnya hanya diperuntukkan untuk penerbangan militer, sejak dua tahun yang lalu.

 


Dikarenakan banyaknya permintaan tempat penginapan, Kota Malang memiliki berbagai pilihan hotel, losmen dan tempat penginapan. Salah satu hotel yang sudah berdiri sejak tahun 1994 adalah The Graha Cakra. Pada awalnya, hotel ini dimerupakan bangunan yang didirikan oleh Ir. Muller di tahun 1930-an untuk The Society of Freemansons di daerah elite Kota Malang. Namun pada tahun 1964, bangunan ini digunakan oleh Radio Republik Indonesia (RRI). Pada tahun 1993, bangunan ini direnovasi dengan tetap mempertahankan nilai sejarah, bentuk asli dan arsitekturnya yang bernuansa kolonial, dan pada tahun 1994, bangunan ini selesai direnovasi kemudian dibuka kembali menjadi Hotel Graha Cakra dengan menyediakan sebanyak 51 kamar dalam berbagai jenis kamar.

 

 

Konsep hotel yang ingin mempertahankan nilai historikal gedung sangat baik. Di halaman hotel, tamu disambut dengan kendaraan antik yang sengaja ditempatkan pihak hotel, begitu juga dengan interior hotel yang dipenuhi dengan barang-barang antik seperti radio, permainan tradisional Jawa, patung, ukiran serta keramik yang seluruhnya membawa para tamu seperti berada di masa kolonial. Selain itu, karyawan hotel yang bekerja menggunakan pakaian tradisional Jawa di masa kolonial semakin mendukung suasana kolonial di dalam hotel. Jumlah kamar yang tidak terlalu banyak membuat keakraban antara tamu dengan karyawan hotel semakin terasa, keramahtamahan karyawan dalam menyambut, menyapa dan membantu sangatlah baik. Para karyawan tidak segan serta sigap dalam membantu para tamu, sebagaimana konsep yang ditawarkan hotel untuk mengusung keramahtamahan dan keanggunan masyarakat Indonesia.

 

 

 

Dikarenakan hotel merupakan bangunan lama yang direnovasi tanpa merubah arsitektur asli maka terdapat keterbatasan ruang seperti penempatan lift yang sempit dan tamu tetap harus menaiki anak tangga untuk mencapainya. Begitu juga dengan kondisi kamar mandi yang masih menggunakan peralatan standar untuk hotel sekelas Graha Cakra.Di dalam hotel juga terdapat fasilitas kolam renang yang terletak di lantai dasar, di sekeliling kolam renang juga terdapat beberapa kamar yang terlihat lebih modern dibandingkan kamar-kamar di lantai atas. Lokasi hotel yang berada di tengah kota Malang ini memudahkan para tamu untuk berkeliling kota. Tak jauh dari hotel terdapat pusat perbelanjaan dan berbagai macam rumah makan berada di sekeliling hotel sehingga tamu tidak akan bosan untuk tinggal lebih lama di hotel ini. Hotel juga menyediakan makanan tradisional yang bisa disantap para tamu di dalam restoran ataupun dengan layanan kamar yang tersedia 24 jam. Dengan menginap di Hotel Graha Cakra, para tamu akan merasakan pengalaman yang berbeda dibandingkan di tempat penginapan lain. Konsep hotel yang mengusung masa kolonial merupakan nilai yang berbeda, serta keramahtamahan karyawan dalam melayani para tamu yang menginap menjadi nilai tambah hotel ini. (Dylla Aswin, Indotravelers)
 

 

Lihat Juga:

Hotel Villa Ubud, Malang.

Hotel Di Malang.

 

 

 

Follow Us..

 

 

RSS  TWITTER FACEBOOK  FLICKR 

 

Air Asia
Garuda Indonesia
Lion Air
Merpati Nusantara

 

Artikel Dylla Aswin Lainnya:

 

Akhir Pekan Yang Cerah Di Lapangan Monas
Wisata Belanja Di Singapura

Ayana Resort & Spa Bali

Melancong Ke Negeri Jiran Malaysia

Mengejar Sunrise Di Bromo

Java Banana Hotel & Gallery, Bromo

Ubud Hotel & Villas, Malang

The Papandayan Hotel

Wisata ke Bangkok, Thailand

Kebun Binatang Ragunan, Jakarta

Berkunjung Ke Museum Bank Mandiri, Jakarta

Trans Studio Bandung

Hyatt Regency Bandung

Hilton Hotel Bandung

 

 

 

Indotravelers Outbound

 

 

 

 

 

Copyright 2008 www.indotravelers.com