Wisata Copenhagen

Wisata Copenhagen

Copenhagen merupakan ibukota dan kota yang memiliki populasi terbesar di Denmark. Denmark adalah negara Skandinavia yang terkecil dan paling selatan yang merupakan negara monarki dan kepulauan dengan Zealand dan Funen sebagai pulau terbesar. Copenhagen berada di timur Pulau Zealand dikarenakan letaknya di pesisir pantai maka iklim di kota ini sangat tidak stabil dan tergantung oleh kondisi cuaca di lautan Atlantis.

Sebagai negara kepulauan maka cara berwisata terbaik, tercepat namun dengan biaya yang murah di Copenhagen adalah dengan Canal Cruise. Berkeliling menggunakan kapal di Copenhagen terasa berbeda karena wisatawan dapat melihat sisi lain obyek wisata dari laut dan menjangkau obyek wisata di pulau-pulau kecil sekitar Copenhagen. Terdapat berbagai macam pilihan wisata kapal, namun pilihan yang terjangkau (80 DKK = Rp 160.000 untuk dewasa atau gratis jika mempunyai Copenhagen Card) adalah Grand Canal Tour. Paket wisata ini juga menyediakan pemandu wisata yang menerangkan obyek wisata dalam berbagai pilihan bahasa disesuaikan para wisatawan yang bergabung dalam wisata ini. Di Grand Canal Tour, wisatawan dapat melihat berbagai obyek wisata dari laut seperti The Copenhagen Opera House, Amalienborg Palace, Christiansborg Palace, Black Diamond Library dan ikonik wisata di Denmark, The Little Mermaid.

Wisata Copenhagen

Wisata Copenhagen

Little Mermaid merupakan patung perunggu yang dibuat oleh Edvard Eriksen berdasarkan cerita yang ditulis oleh penulis buku terkenal asal Denmark, Hans Christian Andersen dan merupakan salah satu daya tarik wisatawan di Copenhagen. Bangunan-bangunan di Copenhagen sangat menarik untuk dilihat dan dikunjungi wisatawan karena banyak bangunan dari abad pertengahan yang masih dipertahankan begitu juga bangunan dengan arsitektur modern yang tidak kalah indah, tak lupa sebagai negara monarki maka istana kerajaan menjadi daya tarik tersendiri. Seperti City Hall, Cathedral, Rosenborg Castle dan Nyhavn yang merupakan bangunan perumahan di pinggir kanal yang memiliki cat warna-warni, dimana saat ini dijadikan restoran sehingga pengunjung bisa bersantap dengan memandangi aktifitas kapal yang lewat dan berlabuh di kanal tersebut.

Wisata Copenhagen

Bagi anda pecinta belanja maka di Copenhagen terdapat area yang dapat memuaskan anda untuk berbelanja sepuasnya. Stroget adalah kawasan pejalan kaki yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan yang terbentang dari Town Hall Square hingga Kongens Nytorv, yang merupakan kawasan tempat belanja terpanjang di Eropa dengan panjang 1,1 km, sehingga tempat ini menjadi daerah kunjungan wisata yang sangat diminati oleh wisatawan. Di kawasan ini terdapat berbagai toko dan pusat perbelanjaan yang menjual merek lokal maupun internasional, kafe dan restoran.

Wisata Copenhagen

Tak hanya bangunan dan tempat belanja, di Copenhagen terdapat dua taman bermain, yaitu Dyrehavsbakken yang bisa dimasuki pengunjung secara gratis dan merupakan taman bermain tertua di dunia yang masih bertahan hingga saat ini. Serta Tivoli Garden yang merupakan wahan permainan dan taman kedua tertua di dunia yang terletak di pusat kota Copenhagen. Di antara wahana yang ada, Tivoli Garden masih mengoperasikan Rollercoaster tertuanya hingga saat ini, namun di tempat dijadikan lokasi untuk mengadakan pertunjukan seni dan kegiatan budaya lainnya.

Wisata Copenhagen

Copenhagen merupakan kota yang menarik untuk dikunjungi dan menjadi tempat wisata yang diminati, tidak hanya oleh penduduk lokal atau wisatawan dari Negara Skandinavia saja namun juga oleh wisatawan global. Dimana bangunan bersejarah berpadu dengan bangunan modern, tempat belanja dan makanan yang beraneka ragam serta berbagai pilihan cara untuk berwisata di kota ini membuatnya layak untuk dikunjungi. (Dylla, IndoTravelers)


Artikel Lainya