Review Hotel Vila Ombak, Gili Trawangan.

Panorama Pantai Senggigi Lombok

"Hotel dengan bangunan unik, fasilitas lengkap dan makanan lezat di pulau terpencil Gili Trawangan. Cocok juga untuk anda yang sedang berbulan madu."

Sebuah hotel yang terletak di pulau terpencil Gili Trawangan, Lombok. Bangunan hotel ini cukup unik karena dibuat mirip lumbung, atau rumah tradisional masyarakat Sasak. Hotel Vila Ombak bisa dikatakan sebagai hotel terbesar yang ada di Gili Trawangan, seperti kita ketahui Gili Trawangan hanyalah pulau kecil yang bisa anda kelilingi hanya selama 1,5 jam dengan menggunakan sepeda, uniknya tidak ada kendaraan bermotor di pulau ini. Menginap pada hotel dengan fasilitas lengkap dan mewah di sebuah pulau terpencil yang tidak ada kendaraan bermotornya (hanya delman dan sepeda) memberikan sebuah pengalaman tersendiri.





Pertama kali menginap kami sedikit kaget ketika air shower mandi dan wastafel terasa asin, ya, di pulau ini ternyata air tawar atau fresh water adalah barang yang langka dan mahal. Namu tak usah khawatir, hotel menyediakan sebuah gentong fresh water / air tawar untuk anda yang alergi mandi dengan air asin / salt water. Air ini sejatinya digunakan untuk bilasan terakhir setelah kita mandi dengan salt water shower yang ada.

Terdapat beberapa jenis kamar di hotel ini, dari mulai kamar biasa (deluxe room) sampai dengan family bungalow untuk anda yang menginap bersama keluarga. Cobalah untuk menginap di kamar jenis Lumbung hut, kamar ini unik, terdiri dari 2 lantai, yaitu kamar tidur dan balkon di atas yang terbuat dari kayu, lalu ruangan sejenis living room lengkap dengan tempat tidur ayun, meja kursi dan bale untuk bersantai, serta kamar mandi di lantai pertama.

Hotel Vila Ombak Gili Trawangan

Hampir semua kamar mandi di hotel ini dibuat terbuka / open air. Anda akan merasakan sensasi mandi di alam bebas dengan dikelilingi oleh pagar bambu. Tidak usah khawatir akan prifasi.

Di bagian depan hotel terdapat sebuah kolam renang besar menghadap ke pantai dengan ornamen air terjun di belakangnya, sangat indah dengan deretan kursi-kursi untuk berjemur atau sekedar bersantai. Satu lagi, terdapat sebuah kolam jacuzzi terletak di sebelah kiri belakang kolam renang bila kita menghadap ke pantai.

Kolam Renang Hotel Vila Ombak Gili Trawangan

Staf cukup ramah dan responsif, mereka langsung merespon ketika kami butuh perbaikan pada In-room safety box yang sedikit bermasalah. Harus diakui beberapa piranti di hotel ini terlihat sudah cukup berumur, namun masih bisa ditoleransi bila kita kembali mengingat bahwa kita sedang berada di sebuah pulau yang terpencil. Makan pagi sangat memuaskan, menu berfariasi dan enak, bertempat di restauran bagian depan di samping kolam renang.

Balkon Kamar Hotel Vila Ombak Gili Trawangan

Di bagian depan hotel tepat di pinggir pantai terdapat restaurant besar dengan life musik, masih bagian dari hotel ini. Anda bisa makan malam di sini sambil menikmati suasana pantai malam hari. Hotel vila ombak dan Gili Trawangan memberikan nuansa berlibur yang sempurna.

Restaurant Hotel Vila Ombak Gili Trawangan

Saran kami, Periksalah website hotel ini terlebih dahulu apabila anda ingin menginap karena Vila ombak termasuk hotel yang sering memberikan paket-paket tematik dengan harga menarik, seperti paket honeymoon, valentine, tahun baru dan lain-lain. (Yogi, Indotravelers)