Wisata Di Pantai Kuta Lombok

Panorama Pantai Senggigi Lombok

Pantai Kuta Lombok adalah sebuh pantai terpencil di pedalaman Lombok yang memiliki keindahan menakjubkan. Pasir di pantai ini unik, bentuknya seperti buah merica dengan bulir-bulir yang besar berwarna putih, airnya jernih dengan gradasi warna biru yang menawan, suasananya jauh dari keramaian, cocok untuk anda yang bosan dengan hiruk pikuk kota besar.

pantai kuta lombok
Pemandangan pantai Kuta Lombok.



Bau Nyale Festival
Suasana Bau Nyale Festival, Pantai Kuta Lombok.

Tetapi hal ini akan berubah ketika masyarakat mengadakan Festival Nyale / Bau Nyale yang biasanya diadakan sekitar bulan Februari atau Maret, tempat ini akan dipenuhi oleh ratusan penduduk lokal yang berburu ikan nyale, sejenis ikan yang bentuknya seperti cacing. Kegiatan ini juga digemari oleh turis-turis asing yang ingin melihat keunikan budaya setempat. Selain itu di musim liburan sekolah juga pantai kuta sering lebih ramai oleh wisatawan lokal, di waktu lainnya pantai ini relatif sepi.

pasir pantai kuta lombok
Pasir pantai Kuta Lombok, mirip buah lada / merica.

Di dekat pantai Kuta Lombok sedang dibangun Bandara Internasional Lombok, sehingga memungkinkan penerbangan internasional langsung menuju Lombok tidak melalui Bali. Apabila bandara ini selesai dan diaktifkan, sudah dapat dipastikan kawasan Kuta Lombok akan menjadi ramai, mungkin sama halnya dengan kuta Bali pada saat ini. Oleh karena itu apabila anda berkunjung ke pulau Lombok, kunjungilah pantai Kuta saat ini ketika semuanya masih asli dan sangat alami.

Akomodasi & Transportasi.

Walaupun lokasinya cukup terpencil, pantai ini sudah memiliki hotel berbintang diantaranya Novotel Kuta Lombok dan banyak penginapan / guest house yang dapat anda pilih disesuaikan dengan budget anda.

Berjarak sekitar 1,5 Jam berjalanan dari Mataram, pantai kuta memang terasa jauh dibandingkan dengan lokasi wisata lainnya seperti Senggigi, namun keindahannya akan membayar semua itu. Anda bisa menyewa taxi dari bandara dengan tarif sekitar Rp. 300.000. (indotravelers.com)

Peta Lokasi Pantai Kuta Lombok

Koordinat: -8.907053,116.302897