Wisata Panorama Kota Bandung

Bandung adalah kota yang dikelilingi oleh gunung, dalam bahasa sunda dikenal dengan Bandung Dilingkung Gunung. Melihat panorama kota bandung dari atas bukit yang mengelilinginya adalah pengalaman yang tak akan terlupakan, berikut alternatif tempat dimana anda dapat menikmati panorama kota Bandung .

Panorama Bandung

Cigugur Valley

Berjarak sekitar 3 Km dari Geger Kalong, tempat berdirinya pesantren terkenal milik Ustad KH Abdullah Gymnastiar atau dikenal sebagai Aa Gym. Cigugur merupakan area wisata jalan kaki dengan pemandangan yang menakjubkan. Terdapat sungai, pemandangan lepas ke kota Bandung dari atas, juga gunung-gunung yang mengelilinginya.



Untuk menuju Cigugur, dari lampu merah di jalan Setiabudi (Jalan raya menuju Lembang) belok kiri ke arah jalan Geger Kalong Hilir.

Cuhanjuang

Pemandangan indah pedesaan Cihanjuang dapat anda temui sekitar 10 Km dari pusat kota Bandung. Di sini anda bisa piknik di bale-bale yang tersedia sambil menikmati pemandangan cekungan Bandung, gunung-gunung serta menikmati udara yang segar. Berdiri di sini sebenarnya anda sedang berdiri tepat di atas patahan raksasa lembang, sebuag fenomena alam dumana bumi seakan terbelah.

Untuk menuju Cisarua ambil jalan yang sama ketika akan menuju Cigugur, tetapi arahkan kendaraan anda menuju jalan Cimahi - Cisarua.

Dago Atas

Untuk anda yang akan berlibur di daerah dago dengan mengunjungi tempat-tempat makan seperti The valley, Stone Caffee, The Congo, Warung Lela dan lain-lain, sempatkan untuk melihat pemandangan Bandung dari bukit di dago Atas.

Panorama Bandung Dari Atas

Arahkan mobil anda ke Taman Hutan Raya Juanda (Dago Pakar) dengan mengikuti petunjuk jalan yang ada di sepanjang jalan Dago. Tepat sebelum pintu masuk Gua Pakar, belok kanan terus sampai berujung di sebuah warung sederhana yang cukup terkenal bernama "Warung Bandrex", warung ini pada akhir pekan (Sabtu - Minggu) sering digunakan sebagai tempat peristirahatan para menggemar sepeda yang melewati rute tanjakan. Andapun layak untuk mencobanya.

Parkirkan kendaraan anda di sini, lalu berjalan kaki menaiki bukit sampai dengan air terjun Maribaya. Dalam perjalanan anda akan disuguhi pemandangan hutan, gunung, lembah, kicauan burung dan urara yang dingin dan segar.