Review Hotel Surya Kencana Pangandaran

Hotel Surya Kencana Pangandaran
Alamat: Pantai Barat Pananjung, Pangandaran 46396.
Phone: 0265 630940 / 690965.

Sebuah hotel dengan lokasi yang cukup strategis di kawasan wisata pantai Pangandaran. Terletak tepat di pinggir pantai barat, yaitu sisi pantai pangandaran yang aman digunakan sebagai tempat berenang. Pantai barat juga terkenal dengan pemandangan matahari terbenam (sunset) yang sangat menakjubkan.



Walau demikian, anda tidak usat takut apabila ingin mengunjungi sisi sebaliknya yaitu pantai timur yang terkenal dengan rumah makan seafood dan pemandangan matahari terbit (sunrise), karena cukup dengan berjalan kaki sekitar 10-15 menit dari hotel , maka anda sudah sampai di sana. Anda juga bisa menyewa becak dengan harga sekitar 5.000 s/d 10.000 rupiah, tergantung negosiasi dengan sang pengendara becak tentunya. Saran kami ialah dengan berjalan kaki sambil melewati warung-warung yang menjajakan baju dan souvenir khas pangandaran.

Hotel Surya Kencana Pangandaran

Bangunan hotel sepertinya terbagi dua, salah satu bagian terlihat masih baru dibanding bagian lainnya. Hotel ini memiliki 65 kamar yang terdiri dari Family Room, Suite Room, Triple room,Junior Suite, Deluxe & Standard. Hampir semua kamar menghadap ke laut kecuali kamar jenis standard, sehingga kita bisa melihat keindahan matahari terbenam dari balkon kamar. Seperti halnya hotel-hotel di Pangandaran, jenis kamar di hotel ini didominasi oleh kamar dengan kapasitas besar untuk keluarga.

Kamar baik dan bersih, terutama di bagian bangunan yang belakang. Kamar di bangunan lama sedikit lebih terlihat tua namun masih cukup nyaman untuk ditempati. Saran kami ialah bila memungkinkan mintalah untuk ditempatkan di bangunan yang baru ketika anda menginap di hotel ini. Sayangnya perlengkapan kamar mandi kurang dengan tidak disediakannya sikat gigi & pasta gigi, hanya tersedia handuk dan sabun mandi saja.

Hotel Surya Kencana Pangandaran

Terdapat sebuah kolam renang baru yang cukup bersih dan terawat dengan deretan bangku di pinggirnya, cukup indah untuk dipandang, walaupun tentu saja akan lebih asyik jika kita berenang di pantai saja. Menu Breakfast wajar, saat kami berkunjung kami disugukan menu seperti nasi goreng, nasi uduk, kopi, teh, buah dan ada tambahan tempe mendoan dan goreng pisang yang rasanya cukup lezat, cocok untuk teman minum teh/kopi sambil bersantai di pinggir kolam renang bersama keluarga. Tidak terdapat banyak pilihan menu di restaurant, kami mencoba memsan kentang goreng sosis dengan juice ke dalam kamar, rasanya cukup memuaskan.

Di masa liburan akan terjadi sedikit masalah pada parkir, walaupun cukup luas, tapi nampaknya di saat-saat tertentu parkir cukup kewalahan untuk menampung mobil pengunjung, namun beberapa orang petugas yang ada akan sangan membantu anda.

Mengenai keamanan, hotel ini terlihat dilengkapi oleh kamera CCTV di setiap lorong-lorongnya. Walau demikian disarankan untuk tidak meninggalkan barang berharga di dalam kamar ketika anda bepergian. Anda dapat menitipkannya di resepsionis.


Peta Lokasi Hotel Surya Kencana Pangandaran