Cileunca Lakeside Bandung

Rekomendasi Tempat Tujuan Wisata

Gunung Papandayan
Jauh sebelum orang-orang Belanda menemukan gunung ini, masyarakat setempat telah sering melintasi G. Papandayan untuk membawa tembakau, garam, sayuran dan hasil-hasil bumi lainnya. Jalur ini merupakan jalan terdekat yang menghubungkan dataran tinggi Pengalengan Bandung dengan lembah Garut. Baca Selanjutnya..

Gunung Gede Pangrango
Taman Nasional Gede - Pangrango / Gunung Gede terletak tidak terlalu jauh dari kota Jakarta maupun kota Bandung, sekitar 2,5 jam perjalanan dan bisa ditempuh baik dengan kendaraan umum (Bus) maupun kendaraan pribadi. Umumnya para pengunjung masuk dari pintu Cibodas, walaupun sebenarnya Gunung Gede memiliki beberapa alternatif pintu masuk seperti Gunung Putri, dan Selabintana (Sukabumi). Baca Selanjutnya..

Pantai Pangandaran
Pangandaran adalah sebuah kota kecil dan sebuah kecamatan di selatan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Indonesia. Hal ini terletak di pantai selatan Jawa. Pangandaran adalah tujuan wisata yang populer, terutama di kalangan pekerja asing / expatriate. Pangandaran memiliki pantai yang dianggap sebagai salah satu yang terbaik di Jawa dan memiliki ombak yang cocok untuk berselancar. Baca Selanjutnya..

Pulau Tidung
Pulau tidung saat ini banyak dibicarakan di kalangan pelancong sebagai tujuan wisata baru yang tidak boleh dilewatkan. Pulau Tidung merupakan sebuah pulau di gugusan kepulauan seribu yang terletak di perairan sebelah utara kota Jakarta, jaraknya tidak terlalu jauh, sekitar 2,5 jam perjalanan laut menggunakan perahu dari pelabuhan Muara Angke dengan ongkos hanya sekitar Rp. 40.000. Baca selanjutnya..

Gunung Galunggung
Galunggung merupakan salah satu gunung api ter aktif yang ada di dataran sunda. Letusan terakhir terjadi pada tahun 1994, sedangkan letusan dasyat terakhir terjadi pada tahun 1982 disertai suara dentuman, pijaran api, dan kilatan halilintar. Kegiatan letusan berlangsung selama 9 bulan dan berakhir pada 8 Januari 1983. Letusan gunung api dasyat yang sampai menimbulkan halilintar ini menampilkan pemandangan spektakuler yang didokumentasikan oleh dinas geologi amerika serikat. Baca Selanjutnya..

Kampung Naga
Salah satu objek wisata paling menarik yang tak bisa anda lewatkan di Jawa Barat ialah Kampung Naga yang terletak di Tasikmalaya. Kampung Naga merupakan sebuah desa tradisional yang masih memegang teguh adat istiadat dan mempertahankan kebudayaan yang berasal dari leluhurnya, baik bentuk bangunan, gaya hidup dan lain sebagainya. Kampung Naga terletak dekat dari jalan utama yang menghubungkan Garut dan Tasikmalaya, dari jalan raya tersebut ke lokasi bisa ditempuh sekitar 1 jam perjalanan, sudah termasuk jalan kaki memasuki kampung. Baca Selanjutnya..

Green Canyon
Berjarak sekitar 31 km dari Pangandaran. Objek wisata ini merupakan aliran sungai Cijulang yang menembus gua dengan stalaktit dan stalaknit yang mempesona serta diapit oleh dua bukit dengan bebatuan dan rimbunnya pepohonan menyajikan atraksi alam yang khas dan menantang. Baca Selanjutnya..

Curug Dago
Curug dago terbentuk dari aliran sungai Cikapundung yang mengalir dari Maribaya memasuki kota Bandung. Apabila anda melewati jalan Siliwangi dari jalan Dago menuju Cihampelas, anda dapat melihat sungai ini di lembah tepat di samping Sasana Budaya Ganesha ITB. Baca Selanjutnya..

Curug Cibereum
Sebuah air terjun kecil terletak tidak jauh dari pemukiman penduduk, tepatnya tidak jauh dari jalan Setiabudi, dekat dengan Jalan Geger Kalong. Baca Selanjutnya..

Lembang Dan Maribaya
Berjarak sekitar 15 Km dari pusat kota Bandung terdapat kota kecil bernama Lembang. Terletak di kaki Gunung Tangkuban Perahu, Lembang memiliki udara yang sejuk dan bersih, juga sebagai pusat untuk anda yang akan menikmati wisata di Bandung Utara. Di lembang banyak terdapat penginapan / hotel baik melati sampai hotel berbintang seperti Grand Hotel Lembang. Tidak jauh dari Lembang terdapat tempat bernama Maribaya, dimana terdapat pemandian air panas alami dan tempat hiking yang terkenal di kota Bandung. Baca Selanjutnya..

Curug Cimahi
Sungai Cimahi mengalir dari Gunung Tangkuban Perahu melewati kota Cimahi yang kemudian bermuara di Waduk Saguling. Sepanjang sungai terdapat tiga air terjun besar, butuh waktu sekitar 3 jam apabila anda ingin mengunjungi ketiganya. Baca Selanjutnya..