Wisata Lembang - Maribaya

Berjarak sekitar 15 Km dari pusat kota Bandung terdapat kota kecil bernama Lembang. Terletak di kaki Gunung Tangkuban Perahu, Lembang memiliki udara yang sejuk dan bersih, juga sebagai pusat untuk anda yang akan menikmati wisata di Bandung Utara. Di lembang banyak terdapat penginapan / hotel baik melati sampai hotel berbintang seperti Grand Hotel Lembang. Tidak jauh dari Lembang terdapat tempat bernama Maribaya, dimana terdapat pemandian air panas alami dan tempat hiking yang terkenal di kota Bandung.

Air Terjun Maribaya
Air Terjun Maribaya

Lembang menawarkan pemandangan yang indah, beberapa lokasi bisa dijangkau menggunakan kendaraan, beberapa memerlukan jalan kaki untuk mengunjunginya. Sekitar 2 Km dari lembang, terdapat tempat wisata pemandangan bernama "Gunung Batu" dari sini anda bisa melihat pemandangan pandung 360 derajat. Dari Gunung Batu anda bisa berjalan kaki ke Bandung dengan pemandangan indah selalu di depan mata anda.

Hanya beberapa menit dari lembang terdapat Maribaya, sebuah pemandian air panas alami yang terkenal. Anda juga bisa berwisata mengeliling kota lembag & maribaya dengan menggunakan delman atau menaiki kuda yang banyak terdapat di sini.

Maribaya

Maribaya

Maribaya dapat ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 1 jam menembus hutan dari Taman Hutan Raya Djuanda / Dago Pakar. Trek ini dapat dijadikan alternatif wisata sambil berolah raga. Jalan yang dilalui sudah cukup bagus dengan menggunakan pafing block. Di beberapa tempat juga sudah tersedia warung sebagai tempat peristirahatan apabila anda melasa lelah.


Peta Lokasi Air Terjun / Curug Maribaya Bandung.


Artikel Lainya