Bale Raos Yogyakarta

Bale Raos Yogyakarta

Restaurant Bale Raos Royal Cuisine Yogyakarta

Anda mencari restaurant / tempat makan khas jogja tapi bukan hanya gudeg? Atau mencari rumah makan dengan nuansa asli Jogja?, Atau ingin mencoba menu masakan kegemaran Sultan Jogja? Cobalah mampir ke restaurant Bale Raos Royal Cuisine Yogyakarta. Restaurant yang pendirianya diprakarsai oleh GKR Hemas (istri Sri Sultan HB X) ini memang dibuat dengan tujuan utama untuk melestarikan kebudayaan kuliner kraton Jogja, menyajikan hidangan khusus kegemaran Raja-raja zaman dulu mulai dari Sri Sultan HB VIII sampai dengan Sri Sultan HB X.

Bale Raos Yogyakarta

Bale Raos Yogyakarta

Memasuki pintu gerbang Bale Raos pengunjung layaknya sedang bertamu ke dalam Keraton Jogja dan memasuki ruang makan layaknya seorang tamu kehormatan. Menu yang disajikan pun sama dengan menu yang biasa disajikan pada raja-raja, tertulis di daftar menu makanan mana saja yang merupakan makanan kegemaran raja, seperti Semur Piyik merupakan makanan kegemaran Sri Sultan Hamengkubuwono IX, atau Sup Timlo sebagai makanan kegemaran dari Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Bale Raos Yogyakarta

Bale Raos Yogyakarta

Banyak pengunjung yang mengatakan bahwa makan di restaurant ini memiliki sensasi seperti makan bersama Sultan, seluruh staff menggunakan seragam yang sama dengan seragam yang digunakan oleh staff keraton, bahkan bangunan restaurant Bale Raos memang berada di dalam kawasan Keraton, oleh karena itu restaurant ini memang menjadi salah satu tujuan wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan di Yogyakarta. Bale Raos memiliki kapasitas:  Joglo Selatan 40 tempat duduk, Joglo Utara 50 tempat duduk, VIP dan meeting room 30 tempat duduk, Bale Raos Lounge 50 tempat duduk, Bogya multifunction hall 120 - 200 tempat duduk dan hall terbuka bisa menampung sampai dengan 40 orang.

Bale Raos Yogyakarta

Bale Raos Yogyakarta

Bale Raos Yogyakarta

Selain aneka makanan, di Bale Raos juga tersedia banyak pilihan aneka minuman tradisional dan modern, cobalah untuk memesan Bir Jawa, jangan membayangkan rasa jahe, bir non alkohol ini terasa sangat segar dan sedikir beraroma lemon, bisa disajikan dingin dan hangat, Bir Jawa merupakan minuman kegemaran dari Sri Sultan HB VIII. Bale Raos Royal Cuisine Yogyakarta beralamat di Jl. Magangan Kulon No. 1, Yogyakarta. Phone:  +62 274 415550, +62 274 2623035, Hp: +6281804033274 | +6285100623035. (indotravelers.com)

Peta Lokasi Bale Raos Yogyakarta



Artikel Lainya