Dusun Jogja Village Inn

Dusun Jogja Village Inn

Dusun Jogja Village Inn ialah hotel bintang tiga yang terletak sangat strategis di pusat kota Yogyakarta, jangan dulu membayangkan sebuah hotel baru dengan arsitektur modern minimalis, sesuai namanya hotel ini dibuat sedemikian rupa sehingga menyerupai suasana dusun / pedesaan di Jogja, sangat unik dan menenangkan, tak heran jika hotel ini menjadi salah satu langganan dan tempat favorit wisatawan asing yang meginap di kawasan pusat kota Yogyakarta.


Dari luar Dusun Jogja Village tampak biasa saja, dipagari oleh pagar bambu tinggi dengan area parkir yang sempit, beberapa hiasan seperti sepeda tua dan kandang burung terlihat di depan sebelum pintu masuk, resepsionis terdapat di sebelah kiri pintu masuk dengan staff yang ramah dan siap membantu, termasuk melayani pemesanan tour bila dikehendaki. Di sebelah kanan terdapat ruang perpustakaan untuk bersantai.

Dusun Jogja Village Inn

Keajaiban dimulai ketika anda memasuki area taman menuju ruangan kamar, taman yang rimbun dan tertata secara alami sangat menenangkan dan menyegarkan mata, terutama jika diingat bahwa kita sedang berada di pusat kota. Sebuah kolam renang berukuran cukup besar terdapat di tengah taman, tidak seperti kolam renang kebanyakan yang terdapat di hotel lain, kolam renang ini menggunakan air asin, sehingga konon berenang di sini tidak menyebabkan kulit kering atau rambut rusak karena air kolam yang keras. Suasana taman dan kolam renang ini sangat nyaman, bahkan untuk bersantai dan dan berdiam diri seharian pun rasanya tidak membosankan. Hotel ini memang sangat cocok untuk bersantai.

Dusun Jogja Village Inn

Sebuah restaurant dan bar terletak di dekat area kolam renang, beberapa meja makan dibuat di samping kolam renang namun didesain sangat baik sehingga tidak mengganggu privasi mereka yang sedang berenang di sisi yang lainya. Restaurant menyediakan menu Indonesia dan western serta aneka minuman. Suasana restaurant sangat nyaman berbentuk bangunan joglo jawa dengan rimbun pepohonan, terdapat ornamen-ornamen antik di dalamnya.

Dusun Jogja Village Inn

Di seberang kolam renang terdapat area gallery seni, serta sebuah ruangan meditasi yang diberi nama "Meditation Hut", deretan kursi santai terdapat di sekeliling kolam renang diteduhi oleh pohon kamboja yang memberikan suasana sedikit ke Bali-an, menikmati minuman dingin di tepi kolam renang sangat menyegarkan. Tidak jauh dari restaurant terdapat sebuah ruangan sebaguna yang diberi nama "Bale Sagala Gala", sepertinya ruangan ini bisa digunakan sebagai ruang meeting maupun aula serbaguna.

Dusun Jogja Village Inn

Tiba di bagian kamarnya yang unik, sangat unik dengan kasur ranjang besi berkelambu, meja dan lemari kayu tempo dulu, lantai keramik vintage, pintu dan jendela kayu layaknya rumah-rumah jawa di masa lampau, bahkan kunci kamar hotel ini menggunakan gembok. Kamar mandi pun tidak lepas dari atmosfir rumah Jawa, namun dengan tetap tidak meninggalkan kenyamanan seperti fasilitas bath tub dan shower air panas / dingin. Walaupun serasa menginap di pedesaan Jogja, kamar hotel tetap memiliki fasilitas yang lengkap, seperti televisi LCD dengan siaran internasional dan akses internet wifi gratis dengan kecepatan yang sangat memadai. Setiap kamar dilengkapi dengan balkon pribadi menghadap taman dan kolam renang dengan kursi dan meja, balkon kamar di lantai atas dilengkapi dengan bale-bale untuk bersantai.

Keunikan lain dari hotel ini ialah room service yang menggunakan gerobak mirip dengan gerobak bakso bergambar cicak. Anda ingin menginap di pusat kota Jogja dengan suasana tenang yang benar-benar Jogja?.. di sinilah tempatnya. Dusun Jogja Villa Inn beralamat di Jl. Menukan No.5, Karangkajen, Yogyakarta. Phone: 0274 373031 website: www.jvidusun.co.id (IndoTravelers)


Peta Lokasi Dusun Jogja Village Inn



Artikel Lainya