Bruges, Kota Yang Menenangkan Dan Indah

Wisata Di Bruges

Beberapa saat sebelum saya melakukan perjalanan ke Benua Eropa, saya sering membaca berita mengenai Bruges di media sosial saya. Hal ini membuat saya penasaran hingga mencari informasi mengenai tempat ini. Ternyata kota ini menjadi tempat tujuan wisatawan terutama wisatawan Eropa dan wisatawan ransel (Backpacker Travelers). Bruges merupakan suatu kota di bagian barat laut Belgia yang merupakan salah satu World Heritage Site of UNESCO dan juga dikenal sebagai kota kanal sehingga Bruges sering disebut sebagai "Venice of the North". Bruges dapat dicapai dengan menggunakan kereta dari Brussel dalam waktu kurang dari satu jam perjalanan, kereta menuju Bruges tersedia dalam setiap rentang waktu setengah jam. Berbeda dengan Kota Brussel, Bahasa Belanda lebih banyak digunakan di kota ini dibandingkan Bahasa Perancis yang mungkin disebabkan wilayahnya yang terletak lebih dekat ke Belanda.

Wisata Di Bruges

Wisata Di Bruges

Begitu tiba di Brugges, anda akan merasakan suasana yang tenang dan nyaman, tidak banyak kendaraan bermotor yang lalu lalang di kota ini. Bagi wisatawan yang datang, anda dapat menjelajahi kota ini dengan berjalan kaki atau menyewa sepeda karena tempat wisata di Bruges ini tidak terlalu besar dan dari tempat yang satu ke tempat yang lain cukup berdekatan. Sebagian besar jalan di Bruges terbuat dari paving block dan sebagian besar bangunan disini bergaya arsitektur abad pertengahan dengan batu bata berwarna orange membuat perjalanan anda di kota ini lebih menyenangkan.

Wisata Di Bruges

Wisata Di Bruges

Wisata Di Bruges


Salah satu bangunan yang terkenal di kota ini adalah Church of Our Lady, gereja dengan bangunan batu bata ini memiliki ketinggian hingga 122 meter menjadi salah satu bangunan/menara yang terbuat dari batu bata tertinggi di dunia. Di gereja ini juga terdapat patung Madonna and Child yang dibuat oleh Michelangelo, seniman dari Italia. Selain gereja ini, bangunan yang terkenal di Bruges adalah Belfry of Bruges atau dikenal juga dengan Belfort yang merupakan menara dengan lonceng dari abad pertengahan dengan ketinggian 83 meter yang berada di tengah kota (Grote Markt) Bruges. Wisatawan bisa menaiki 366 anak tangga hingga ke bagian teratas menara ini dengan biaya sebesar 8 Euro atau 6 Euro jika anda memiliki Bruges Card.

Wisata Di Bruges

Wisata Di Bruges

Selain berjalan kaki atau mengendarai sepeda untuk berkeliling Kota Bruges, wisatawan bisa mencoba Canal Cruise dengan biaya sebesar 7-8 Euro. Berkeliling dengan perahu, anda dapat menyaksikan bagian-bagian kota ini yang tidak terjangkau dengan berjalan kaki. Namun untuk mencoba perjalanan ini, ada baiknya anda perhatikan waktu operasional dan cuaca saat itu, karena jika cuaca buruk maka sebagian operator perahu tidak beroperasi. Atau anda bisa berkeliling dengan kereta kuda di sekitar Grote Markt selama setengah jam dengan biaya 39 Euro untuk satu kereta yang bisa menampung hingga 5 orang. Ini tentunya akan menjadi perjalanan romantis terutama bagi anda yang bepergian dengan pasangan.

Wisata Di Bruges

Untuk anda pecinta belanja, jangan khawatir, Bruges memiliki area perbelanjaan yang menarik dan menawarkan produk terkenal dan lokal. Area perbelanjaan terletak di bangunan yang tetap mempertahankan gaya arsitektur eropa abad pertengahan di bagian luar dan bangunan ini hanya terdiri dari dua lantai sehingga anda akan merasakan suasana berbelanja yang berbeda dari kota lain di Eropa. Sebagaimana kota lain di Belgia, di Bruges anda dapat mencicipi kuliner seperti coklat, pastry, kue kering dan minuman bir yang merupakan ciri khas dari Belgia. Tempat kuliner ini dapat anda temui di berbagai sudut kota, namun untuk mendapatkan harga yang lebih bersahabat, cobalah tempat makan diluar wilayah Grote Markt dan Burg Square.

Wisata Di Bruges

Jika anda merasa kesulitan untuk menanyakan arah jalan dan suatu tempat di Bruges, jangan sungkan untuk bertanya ke penduduk lokal karena mereka akan dengan senang hati membantu anda. Jika anda mengunjungi Eropa Barat, anda tidak akan merasa rugi jika menyempatkan berkunjung ke Kota Bruges walau hanya beberapa saat. (Dylla Aswin, Indotravelers)


Artikel Lainya